Tokyo Motor Show 2017

Nissan jadi Pabrikan Jepang Pertama yang Ikut Formula E

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 26 Oct 2017 11:09 WIB
nissan
Nissan jadi Pabrikan Jepang Pertama yang Ikut Formula E
Nissan jadi pabrikan Jepang pertama ikut Formula E. Nissan

Metrotvnews.com: Formula E sedang naik daun, balapan mobil formula namun bertenaga listrik ini dianggap jadi balapan yang mempresentasikan masa depan. Selain adu kebut, Formula E juga membawa misi lingkungan.

Sejumlah brand otomotif ternama sudah mengikuti balapan ini, bahkan Porsche sampai rela meninggalkan balap Le Mans yang membesarkan namanya demei Formula E. Maka tak heran jika Nissan kepincut, dan memastikan diri sebagai peserta untuk musim 2018.

Keikutsertaan Nissan ini akan memberikan ruang dalam kancah global untuk semakin memperkenalkan Nissan Intelligent Mobility melalui tiga pilar utama, yakni bagaimana mobil dikendarai, bagaimana mobil ditenagai dan bagaimana mobil terhubung dengan lingkungan sekitar.

“Dengan sensasi akselerasi instan dan handling yang tangkas, serta dibekali sistem tenaga kemudi Nissan zero-emission, Nissan akan bergabung pada kejuaraan Formula E,” kata Daniele Schillaci, Executive Vice President Nissan Motor Co., Ltd., untuk Global Marketing dan Sales, Zero-Emission Vehicles dan Battery Business.

Schillaci menambahkan, DNA Nissan sangat kaya akan inovasi mobilitas listrik, terlepas dari sejarah kesuksesannya di motorsports. "Sehingga sangat masuk akal melihat Nissan menggabungkan dua elemen ini untuk berkompetisi di kejuaraan Formula E," ujarnya.

Bicara mobil listrik, Nissan dikenal dengan pelopornya lewat Nissan Leaf yang dikenalkan 2010 lalu. Generasi terbaru Leaf baru saja dirilis akhir bulan lalu, yang mengusung teknologi terkini.


(UDA)