Teen Driver, Fitur Baru Chevrolet untuk Remaja

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 26 Aug 2016 12:47 WIB
chevrolet
<i>Teen Driver</i>, Fitur Baru Chevrolet untuk Remaja
Chevrolet Teen Driver fitur keselamatan bagi pengemudi remaja. Autoguide

Metrotvnews.com: Fitur keselamatan semakin menjadi perhatian utama bagi dalam desaian sebuah mobil. Semua fiturnya harus melalui serangkaian uji coba untuk memastikan berfungsi dan benar-benar melindungi pengendaranya.

Namun selain fitur dan teknologi di kendaraan, kondisi pengemudi juga dianggap faktor yang berpengaruh terhadap keselamatan berkendara. Terutama remaja yang cenderung belum stabil emosi dalam merespons kondisi jalan.

Melihat kebutuhan itu, Chevrolet menciptakan fitur keselamatan baru bernama teen driver khusus bagi pengemudi remaja. Fitur ini dibuat untuk menjawab kekhawatiran orang tua terhadap anak remajanya yang mengemudi dalam pengaruh obat-obatan, alkohol, seks dan lain sebagainya

Ketika fitur ini diaktifkan, sejumlah sistem seperti park assist, forwarad collision warning tidak bisa dimatikan pengemudi. Fitur akan melaporkan jarak tempuh perjalanan, batas kecepatan maksimum, peringatan kecepatan, alkohol, kontrol stabilitas, sehingga orang tua dapat mengontrol mereka.

Untuk menggunakan sistem ini, orang tua harus mendaftarkan fob anak kunci mereka dalam pengaturan kendaraan. Ini akan berlaku untuk seterusnya, bukan sistem berlanggaanan. Teen Driver akan dipasang secara permanen untuk model Bolt, Camaro, Colorado, Cruze, Malibu, Silverado, Silverado HD, Suburban, Tahoe dan Volt lansiran 2017. .
 


(UDA)