klub dan komunitas

Ingin Eksis, Big Brother Community Ekspansi ke Cirebon

Ekawan Raharja    •    Jumat, 30 Sep 2016 10:38 WIB
klub mobil
Ingin Eksis, Big Brother Community Ekspansi ke Cirebon
BBC regional CIAYUMAJAKUNING akan meramaikan dunia komunitas otomotif di Cirebon dan sekitarnya. BBC

Metrotvnews.com, Cirebon: Eksistensi itu penting. Salah satu syaratnya adalah memiliki jaringan di mana-mana, termasuk untuk sebuah komunitas atau klub otomotif. Hal ini pula yang dilakukan Big Brother Community (BBC) yang baru-baru ini menambah jangkauannya ke Cirebon. Mereka malah membentuk BBC regional Ciayumajakuning.

Menurut edaran persnya, regional ini membawahi langsung beberapa daerah yakni Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan. Mereka punya memasang asa, dengan adanya regional ini dapat memajukan dunia otomotif, khususnya di daerah-daerah yang tergabung di bawahnya.

“Saya berharap BBC Plat E lebih mengutamakan kualitas bukan kuantitas (jumlah member yang banyak), artinya selalu aktif dalam kegiatan dan selalu menjalin kerjasama yang baik antara anggota dengan sesama komunitas lain yang ada di Cirebon, baik kerjasama di bidang otomotif maupun sosial,” ucap Ketua Umum BBC, Joshua Saputra.

Acara deklarasi yang berlangsung di Intan Hotel Cirebon, Sabtu (24/9/2016), tersebut dihadiri juga oleh 60 anggota BBC Jabodetebak dan Palembang. Tak hanya itu, mereka juga kehadiran tamu dari beberapa komunitas mobil lainnya seperti TACI, Freedom, AAOC, WCC, dan komunitas lainnya.

Deklarasi BBC regional Ciayumajakuning diisi dengan menyerahkan bendera BBC regional Ciayumajakuning dan juga pemberian surat keputusan (SK). Acara pun semakin meriah dengan beragam hiburan, pengecekan aki dan penggantian oli gratis, serta doorprize untuk peserta acara.

BBC merupakan komunitas mobil yang terdiri dari berbagai merek mobil. Komunitas ini berdiri pertama kali 16 April 2016 dan hingga kini memiliki lebih dari 200 anggota di seluruh Indonesia.


(UDA)