Livestreaming

Ada 'Bugatti Chiron' Seharga LCGC

Ekawan Raharja    •    Jumat, 02 Sep 2016 14:53 WIB
replika mobil
Ada 'Bugatti Chiron' Seharga LCGC
Replika Bugatti Chiron dibanderol seharga mobil LCGC. Amalgam Collection

Metrotvnews.com: Amalgam Collection meluncurkan diecast Bugatti Chiron. Pajangan ini dibuat dengan tingkat presisi yang tepat, hampir menyerupai mobil aslinya.

Dikutip dari Motor1, Amalgam Collection membuat diecast Chiron dengan skala 1:8 dengan panjang 568 centimeter. Diecast ini dibuat secara handmade dengan melihat desain aslinya yang dimiliki oleh Bugatti.

Bahkan untuk memastikan diecast ini dibuat dengan teliti dan presisi, proses pengerjaannya di bawah pengawasan desainer dan engineer Bugatti. Alhasil barang pajangan ini tampak menyerupai bentuk aslinya, hingga detail di bagian interiornya.

Kini, diecast tersebut sudah terpajang di dealer Bugatti di London. Replika Chiron ini juga bisa Anda milika jika mampu menebusnya sebesar USD10.431 atau Rp 138 juta. Nilai yang setara dengan sebuah LCGC terbaru.

Berbicara mobil aslinya, Chiron pertama kali diperkenalkan di Geneva Motor show Maret 2016. Suksesor dari Veyron ini dibekali mesin 8.000 cc berkonfigurasi W12 berteknologi turbocharged.

Alhasil mesin ini memiliki tenaga hampir 1.500 daya kuda dan torsi mencapai 1600 Nm. Chiron yang diproduksi dalam jumlah terbatas memiliki bandrol harga sekitar USD 2 juta atau lebih dari Rp 26,4 miliar.

 


(UDA)