Mobil Konsep

Lexus LC Convertible Concept Bakal 'Unjuk Gigi' di Jenewa

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 06 Feb 2019 08:20 WIB
mobil konseplexus
Lexus LC Convertible Concept Bakal 'Unjuk Gigi' di Jenewa
Lexus LC Convertible concept. Carscoops

Jepang: Setelah melakukan debutnya di North American International Auto Show (NAIAS) 2019, atau yang dikenal dengan Detroit Auto Show, pada Januari lalu, kini LC Convertible concept siap menyambangi Geneva Motor Show, pada 7-17 Maret mendatang, 

Seperti dilaporkan Carscoops, pabrikan mobil mewah Jepang itu telah mengkonfimrasi, jika LC Convertible merupakan pratinjau langsung dari model produksi yang akan datang.
 
Fitur soft-top lipat di model konsep ini adalah atap yang bisa dibuka-tutup dan dapat disimpan di kompartemen khusus di belakang jok. Selain itu, desain atap soft-top terbuat dari bahan yang ringan dan kuat untuk mengurangi bobot mobil.

 

Jika dibandingkan dengan versi fixed-roof version/atap permanen, LC Convertible punya ground clearence yang lebih rendah, 5 mm (0,2 inci) lebih dekat ke jalan. Sementara panjang wheelbase sama, yakni 2.870 mm (113.0 inci), lebar 1.920 mm (75.6 inci) dan panjang 4.770 mm (187.8 inci).
 
Sedangkan untuk sentuhan khusus, LC Convertible ketambahan trim eksterior berwarna hitam, pelek 22 inci baru, dan interior kulit putih dengan jahitan kontras berwana kuning. 

Disebutkan, model konsep ini didukung mesin V8 5.0 liter naturally aspirated. Tenaganya yang dihasilkan diklaim mencapai 472 daya kuda dan torsi 395 lb ft, disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis delapan kecepatan. LC Convertible juga diklaim bisa melesatdari 0-100 km per jam dalam 3,96 detik dengan launch control diaktifkan.

Kelas yang dimainkan Lexus ini, tentu bukan segmen baru, mengingat sebelumnya ada BMW Seri-6, Mercedes-Benz SL-Class dan Jaguar F-Type. Rivalnya itu bahkan sudah lebih dulu dipasarkan di banyak negara,, termasuk Indonesia sebagai pasar otomotif yang cukup besar di dunia.


(UDA)