Truk Listrik

Truk Listrik Tesla Segera Mengaspal

Ekawan Raharja    •    Senin, 06 Nov 2017 12:38 WIB
tesla
Truk Listrik Tesla Segera Mengaspal
Tesla mulai memberikan kisi-kisi mengenai Semi. Tesla

Metrotvnews.com: Selain menciptakan mobil listrik, Tesla juga mengembangan truk listrik. Kendaraan komersial ini bahkan segera diperkenalkan pada 16 November 2017 di Hawthorne, California, Amerika Serikat.

Memang belum ada penjelasan yang terperinci mengenai spesifikasinya. Namun Carscoops memberikan bocoran mengenai jarak tempuh truk bernama Semi ini bisa hingga 321 kilometer hingga 482 kilometer.

Tentu kemampuannya bisa dibilang cukup jauh dari truk konvensional. Truk konvensional yang menggunakan diesel sanggup menempuh jarak hingga 1.600 kilometer dengan kondisi tangki terisi penuh.

Jelang peluncurannya, Tesla juga mengeluarkan foto berupa kisi-kisi Semi. Nantinya truk ramah lingkungan ini akan dilengkapi dengan lampu LED, wheel cover, dan wind screen. Bahkan ada lampu yang disematkan di atas wind screen.

Tesla terbilang cukup rapat menjaga kerahasiaan Semi sebelum peluncurannya. Tetapi jelas kehadiran Semi bisa menjadi terobosan di kendaraan komersial, khususnya kendaraan truk listrik seperti yang dihadirkan Mitsubishi e-Fuso.
 


(UDA)