Klub dan Komunitas

Komunitas Innova Asah Skill Anggota di Bidang Car Detailing

Ekawan Raharja    •    Kamis, 14 Dec 2017 16:58 WIB
klub mobil
Komunitas Innova Asah <i>Skill</i> Anggota di Bidang <i>Car Detailing</i>
IC Chapter Tangerang mengadakan pelatihan detailing mobil. IC

Tangerang: Innova Community (IC) Chapter Tangerang memiliki cara sendiri untuk memberdayakan anggotanya. Komunitas mobil MPV ini membekali anggotanya dengan semangat kewirausahaan.

IC Chapter Tangerang menggelar pelatihan detailing di Kawasan Gading Serpong. Kegiatan ini merupakan bentuk pemberdayaan IC Chapter Tangerang agar dapat memberikan inspirasi untuk berwirausaha.

Selain anggota IC, acara pelatihan ini juga dihadiri oleh beberapa komunitas lainnya seperti AXIC, Mazda2 Unity, dan beberapa komunitas lainnya. Total ada 50 orang yang antusias mengikuti acara kali ini.

"Selain berkumpul, harapannya acara ini bisa menambah ilmu, memberikan inspirasi usaha, dan membukt akses permodalan bagi para anggota yang ingin membuka usaha salon mobil," ujar ketua panitia, Effendi Rijono, melalui keterangan resminya.

Di sesi pertama, para peserta mendapat informasi dan teknik mengenai perawatan dasar mobil dari Meguiars Indonesia. Produsen produk perawatan eksterior dan interior mobil asal Amerika Serikat juga memberikan contoh secara langsung, serta menerima berbagai pertanyaan dari pada peserta.

Setelah itu giliran pihak BNI yang memberikan penjelasan mengenai peminjaman dana untuk kewirausahan. Perusahaann pelat merah ini memberikan kredit usaha rakyat (KUR) dengan nominal Rp50 juta hingga Rp500 juta.

Acara pun semakin meriah karena setiap peserta mendapatkan uang elektronik. Diharappkan kegiatan ini bisa memberikan inspirasi para pesertanya untuk berwirausaha.


(UDA)