Asuransi Otomotif

Sompo Umbar Layanan Mewah Bagi Pengguna Wuling

Ahmad Garuda    •    Rabu, 06 Dec 2017 18:26 WIB
asuransi kendaraan
Sompo Umbar Layanan Mewah Bagi Pengguna Wuling
Wuling Insurance dari Sompo, siap berikan layanan terbaik untuk konsumen Wuling di Indonesia. Dok Medcom

Jakarta: Wuling Motors memang sangat serius memasuki pasar nasional dengan beragam persiapan matang. Selain membangun pabrik dan skala investasi yang sangat besar, mereka juga menyiapkan layanan purna jual yang mulai menyebar ke seluruh wilayah Indonesia.

Tapi yang tak kalah hebohnya, brand otomotif Tiongkok ini menggandeng perusahaan asuransi asal Jepang yaitu Sompo dan menawarkan pakem layanan mewah yang membawa keuntungan besar bagi konsumen.

Layanan tersebut adalah pengembangan dari layanan basis seperti yang diberikan asuransi otomotif pada umumnya. Di antaranya adalah mengganti biaya jasa dan penggantian komponen (oli dan komponen yang harus diganti seperti filter oli) saat melakukan servis berkala di bengkel resmi.

"Keistimewaan yang kami berikan atas kerja sama dengan Wuling ini tidak main-main. Kami ingin konsumen benar-benar terbebas dari masalah yang bisa memberatkan seperti biaya-biaya servis berkala yang walaupun jumlahnya tidak terlalu besar, namun terkadang menyulitkan," ujar CEO/President Director Sompo, Daniel Neo di Restoran Seribu Rasa, Jakarta Pusat pada Rabu (6/12/2017) siang tadi.

Keistimewaan layanan yang diberikan Sompo, tak hanya mencakup penggantian biaya jasa dan komponen saat melakukan servis rutin. Mereka bahkan berani memberikan layanan berupa penggantian baru terhadap mobil konsumen yang mengalami kerusakan di atas 75 persen tanpa adanya depresiasi harga. Dan terakhir adalah penggantian barang pribadi konsumen yang rusak karena terdampak dari kecelakaan tersebut.

Meski jarang terdengar namanya, namun Sompo menegaskan bahwa mereka sudah siap untuk pasar otomotif nasional berikut dengan sistem pertanggungan dan pelayanan asuransinya.

"Wuling Insurance yang didukung oleh Sompo, sudah punya jaringan luas di Indonesia yaitu kurang lebih dari 400 jaringan yang tersebar di 15 kota besar di Indonesia. Makanya kami sangat yakin bisa melakukan penetrasi yang bagus di pasar nasional," imbuh Vice President of VSSM Wuling Motors, Cindy Cai di tempat yang sama.

Lantaran kerja sama ini baru mereka resmikan, besaran premi dan cakupan pertanggungan bagi mereka yang membeli mobil ini secara cash, masih mereka bicarakan. Namun mereka berjanji, siap memberikan penawaran layanan yang berbeda dari layanan asuransi otomotif yang selama ini ada di pasar nasional.


(UDA)