Peristiwa Unik

Cara Berterimakasih di Jalan Raya Pakai Lampu Sein

Ahmad Garuda    •    Kamis, 11 May 2017 11:16 WIB
peristiwa unik
Cara Berterimakasih di Jalan Raya Pakai Lampu Sein
Menyalakan hazard sebanyak dua kali sudah menjadi bentuk baru ungkapan terimakasih. Istimewa

Metrotvnews.com, Jakarta: Berterimakasih kepada pengguna jalan lainnya saat berada di jalan raya, bukan sesuatu yang mudah dilakukan. Paling gampang adalah mengangkat jempol kiri atau kanan kepada pengendara lainnya.

Tapi tidak semua hal ini berhasil, lantaran tidak dalam semua situasi anda bisa mengeluarkan anggota tubuh agar terlihat oleh pengemudi yang jadi target ucapan terimakasih itu. Namun ada cara yang tepat untuk mengungkapkannya dengan cara menyalakan lampu hazard dan dibiarkan berkedip sebanyak dua kali.

Dilansir dari percakapan yang ada di jack.dreamwidth.org, orang-orang awalnya menganggap bahwa orang yang memberikan flash hazard tersebut melihat sesuatu yang aneh di mobil. Tapi ternyata orang-orang baru paham bahwa ini adalah cara unik baru untuk menyatakan terima kasih. Bisa jadi karena Anda telah memberikan kesempatan bagi mereka untuk lebih dulu menggunakan jalan di persimpangan dan lain sebagainya.

Menurut akun seseorang yang bernama onyxlynx, bahwa kode semacam ini sudah ada sejak 1975. Saat pertama kali ia berkendara di jalan-jalan di Amerika, supir-supir truk sudah menggunakannya berkomunikasi kepada sesama pengguna jalan di sana. Terkhusus bagi supir truk perjalanan jauh.

Meski dianggap sesuatu yang lurah di kalangan supir truk itu, namun para pengemudi di segmen mobil penumpang baru menggunakannya sekitar 2011-2012. Sehingga kode itu yang membuat banyak orang di beberapa negara mulai menggunakannya.

Namun patut diketahui, bahwa kedipan lampu hazard yang diberikan hanya dua kali, yang berarti terima kasih atau dalam bahasa Inggris thank you. Bukan lebih dari itu atau untuk terus-terusan. Apakah ini bisa diterapkan di Indonesia dan menjadi bahasa baku bagi kalangan pengendara? sepertinya menarik.


(UDA)