Mobil Baru

Honda Civic Type R Resmi Dijual, Harga Hampir Rp1 Miliar

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 10 Aug 2017 13:30 WIB
honda mobil
Honda Civic Type R Resmi Dijual, Harga Hampir Rp1 Miliar
Harga New Honda Civic Type R nyaris sentuh angka Rp1 miliar. MTVN/A Harry Budiawan

Metrotvnews.com, BSD City: Setelah menghadirkan Civic generasi 10 dalam bentuk sedan tahun lalu, dan tahun ini dengan Civic hatchback, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengenalkan Civic Type R hari ini, 10 Agustus 2017 di BSD City, Tangerang Selatan. Mobil ini melengkapi keluarga Civic untuk pasar Indonesia.

Berbasis Civic generasi 10, Civic Type R mendapatkan reputasi baik di seluruh dunia. Mobil ini memegang status mobil dengan penggerak roda depan tercepat di Nurburgring,  Jerman,  setelah mencetak waktu 7 menit 43.80 detik.

"Kehadiran Civic Type R mempertegas komitmen Honda membawa produk terbaiknya di Indonesia. Kami yakin Civic Type R akan melengkapi varian Civic di Indonesia,  termasuk untuk mereka yang ingin mobil berkarakter balap yang kuat," kata Shinji Aoyama,  Operating Officer-COO Asia Oceania,  Honda Motor Co., Ltd.

Civic Type R tampil agresif dengan aero kit bergaya racing yang kental. Grill depan agresif mengawal lampu utama LED. Tak ketinggalan pelek alloy 20 inci dan Type R Exhaust with Finisher. Interior kombinasi merah hitam kuatkan kesan sebuah mobil balap.

Mobil ini mengusung mesin 2.000cc VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga lebih dari 300 daya kuda pada 6.500rpm dan torsi puncak 400 Nm dalam rentang 2.500-4.500 rpm.  Mesin ini dipadu dengan transmisi manual enam percepatan,  serta tiga pilihan mode berkendara,  +R,  Sport dan Comfort.

Civic Type R hadir dalam enam pilihan warna,  rallye red,  brilliant sporty blue metallic,  championship white,  sonic grqy pearl,  crystal black pearl,  dan polished metal metallic,  dengan harga jual Rp995 juta,  on the road Jabodetabek. Mobil rakitan Inggris ini tersedia mulai tahun 2018 mendatang.


(UDA)