Industri Otomotif

Hyundai Bakal Ramaikan Pasar Mobil Komersial

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 10 Aug 2017 17:36 WIB
hyundai
Hyundai Bakal Ramaikan Pasar Mobil Komersial
Hyundai X-cient Dump Truck 6X4. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, BSD City: Hyundai menunjukkan keseriusannya bermain di segmen mobil atau kendaraan komersial. Hal ini ditandai dengan lahirnya PT Hyundai Oto Komersial Indonesia (HOKI), sebagai distributor Hyundai Truck & Bus di Indonesia, yang ditunjuk oleh Hyundai Motor Company (HMC).

"Kami percaya bahwa pasar kendaraan komersial di Indonesia akan tumbuh pesat, dan kami berkomitmen untuk mendukung HOKI," jelas Responsible Team Leader in HMC, H.R. Kim, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), SCBD City, Tangerang Selatan, Kamis (10/8/2017).

Tak ingin menunggu lama untuk memulai bisnisnya di Indonesia secara serius, HOKI langsung show off dengan memboyong empat kendaraan komersialnya di pameran otomotif GIIAS 2017.

Empat mobil tersebut adalah, X-cient Dump Truck 6X4, All-New Mighty EX-5 Box, All-New Mighty EX-8 Cargo dan All-New Mighty EX-8 Chassis.

Lebih lanjut Presiden Direktur HOKI, Iki Wibowo mengatakan, saat ini HMC dan HOKI sedang dalam proses Joint Venture, dan menargetkan Hyundai Commercial Vihicle sudah bisa diproduksi secara lokal tahun depan.

"Memproduksi produk secara lokal akan membuat Hyundai Truck lebih kompetitif dan juga berkontribusi dalam industri otomotif Indonesia. Termasuk dengan menyediakan suku cadang asli, baik untuk produk HOKI ataupun yang sudar beredar saat ini," tutup Iki.


(UDA)