Teknologi Otomotif

Koneksi Pintar Huawei, Fitur Baru di Audi

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 15 Jul 2018 12:08 WIB
audi
Koneksi Pintar Huawei, Fitur Baru di Audi
Audi akan punya koneksifitas canggih dari Huawei. Carexpert

Ingolstadt: Sebagai salah satu raksasa telekomunikas global, Huawei dipercaya Audi untuk membantu mereka dalam hal teknologi koneksi pintar di mobilnya. Ini merupakan langkah pertama Huawei masuk industri pendukung otomotif.

Kesepakatan sudah ditandatangani pada pekan ini, namun tidak ada informasi lebih detil. Pabrikan mobil asal Jerman ini percaya, Huawei akan memberkan akses kualitas tinggi dan koneksi yang stabil, yang merupakan kunci dalam hal koneksi pintar pada kendaraan.

"Kami memasuki era baru koneksi pintar pada kendaraan, yang akan memperlihatkan pentingnya sinergi teknnologi, antara informasi, teknologi komunikasi dan industri otomotif," Veni Shone, Huawei LTE Solution President.

Audi mengatakan kerja sama dengan Huawei sebelumnya sudah berjalan, dengan mengembangkan teknologi LTE-V tahun lalu. Teknologi ini merupakan standar komunikasi paling mutakhir yang terkoneksi dengan mobil.

Teknologi tersebut membantu meningkatkan informasi pengemudi selama berkendara, dengan informasi lalu lintas secara real time, yang terhubung lewat sistem lampu lalu lintas dan video ditiap persimpangan jalan.

Huawei juga sedang menggarap koneksi 5G, yang dianggap sangat penting untuk ketepatan dan kecepatan data yang diterima. Hal ini akan sesuai dengan teknologi otomotif yang semakin tinggi.


(UDA)