Mobil Konsep

Honda Small RS Concept, Calon Penerus Brio?

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 21 Apr 2018 10:39 WIB
mobil konsephonda mobil
Honda Small RS Concept, Calon Penerus Brio?
Honda Small RS Concept. Medcom.id/A. Harry Budiawan

Jakarta: Honda Indonesia memberikan kejutan dengan menampilkan untuk pertama kali Small RS Concept. Mobil mungil ini sengaja didesain untuk menunjukan karakter Honda yang sporty.

Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, menjelaskan mobil ini didesain oleh tim Research & Development Honda Asia Pasific. Small RS Concept dikembangkan dengan melihat kondisi dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Mobil seperti apa yang dibutuhkan oleh orang Indonesia? Mungkin mobil yang lincah, kecil, mungil tapi harus bisa isi lumayan banyak menurut survey yang ada, namun running cost harus tetap rendah," ujar Jonfis Jumat (21/4/2018) di sela-sela IIMS 2018.

Pengembangan mobil konsep ini juga dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada pilar masyarakat Indonesia. Mengingat ratio kepemilikan masyarakat Indonesia masih rendah.

Jika melihat ukuran dan desainnya, Small RS Concept memiliki ukuran yang tidak jauh berbeda dengan Honda Brio. Lantas apakah mobil ini akan menjadi penerus Brio? "Ini masih berupa mobil konsep saja. Belum ada rencana untuk mobil ini," imbuhnya.

Bos Honda Indonesia juga masih bungkam soal mengenai mesin dan sasis yang digunakan. Menurutnya hanya diberitahu sebatas konsep saja. "Belum ada informasi sasis, mesin, tidak ada," tutupnya.


(UDA)