Kecelakaan Lalu Lintas

Truk BBM Terbakar, Puluhan Mobil Ikut Terbakar

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 02 Jul 2018 10:12 WIB
kecelakaan lalu lintas
Truk BBM Terbakar, Puluhan Mobil Ikut Terbakar
Truk tanker pengangkut minyak mangalami kecelakaan dan meledak di Lagos. Autoevolution

Nigeria: Sebuah truk tangki minyak yang membawa minyak mengalami kecelakaan dan meledak di Jembatan Otedola di Ibadan Expressway, Lagos, Nigeria, beberapa waktu lalu. Akibatnya 9 orang tewas dan lebih dari 50 mobil terbakar.

Berdasarkan laporan petugas kepolisian setempat, selain 9 korban meninggal, banyak juga korban yang mengalami luka bakar. Kebanyakan korban meninggal setelah di bawa ke rumah sakit.

Menurut saksi mata, insiden berawal ketika truk tanker menabrak mobil penumpang dan terbalik. Tak lama kemudian minyak tumpah di jalan. Api menyala ketika sebuah bus menabrak mobil lain yang beradadi belakang tanker dan langsung menyambar sekitar 54 mobil yang berada disekitarnya. 

"Di kejauhan, saya bisa melihat beberapa kendaraan mencoba putar arah untuk menghindari kebakaran. Orang-orang keluar dari mobil mereka dan berlari untuk menyelamatkan diri," ungkap saksi mata, seperti dikutip Autoevolution.

Lebih lanjut saksi mata yang saat itu berada dalam bus mengungkapkan, saat itu dirinya belum sepenuhnya memahami apa yang sedang terjadi. Dirinya sadar ketika penumpang yang berada dalam bus berhamburan keluar bergegas menyelamatkan nyawa mereka dan pengemudi berlari lebih dulu.

Head of the Lagos State Emergency Management Agency, Adesina Tiamiyu mengatakan, saat datang di tempat kejadian banyak korban masih terperangkap dalam mobil yang terbakar. Jumlah korban  meninggal dan terluka saat ini masih dalam penyelidikan pihak berwenang.


(UDA)