Industri Otomotif

Isuzu Ancang-Ancang Ekspor Traga di Akhir 2019

Ekawan Raharja    •    Kamis, 22 Nov 2018 09:09 WIB
isuzuindustri otomotif
Isuzu Ancang-Ancang Ekspor Traga di Akhir 2019
Prosesi peluncuran world premier Isuzu Traga di Indonesia. Medcom.id/Ekawan Raharja

Jakarta: Traga merupakan salah satu lini produk terbaru dari Isuzu, dan diproduksi di Indonesia. Bahkan rencananya Isuzu Indonesia akan mengekspor ke beberapa negara di Asia Tenggara dan Oseania.

General Manager Sales PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Yohannes Pratama, menjelaskan saat ini sedang mengurus ijin dan spesifikasi yang akan digunakan. Setidaknya rencana di awal akan menargetkan empat negara tujuan ekspor rival Mitsubishi L300.

"Sekarang empat tujuan ekspor dan mulai di akhir 2019. Laos, Kamboja, Myanmar, dan Papua Nuginie," ujar Yohannes Rabu (21/11/2018) di FX Sudirman Jakarta.

Disebutkan kalau tujuan ekspor tidak menutup kemungkinan akan bertambah. Dia akan melihat perkembang dan memantau di negara-negara lain yang potensial untuk tujuan ekspor Traga.

Traga pertama kali diperkenalkan di dunia pada April 2018 di Jakarta. Waktu itu, President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Ernando Demily, menargetkan Traga bisa terjual untuk pasar domestik hingga 3.000 unit di akhir 2018.

Tentu dengan adanya ekspor ini, akan meningkatkan pendapatan hingga memaksimalkan fasilitas produksi Isuzu di Karawang. Mengingat pabrik IAMI dalam setahun bisa memproduksi hingga 52 ribu kendaraan untuk Elf, Giga, dan Traga.


(UDA)