Pameran Otomotif

Pameran Otomotif, Gairahkan Pasar Otomotif di Makassar

Ekawan Raharja    •    Kamis, 06 Oct 2016 12:21 WIB
pameran otomotif
Pameran Otomotif, Gairahkan Pasar Otomotif di Makassar
POMA 2016 di menghadirkan beragam merek kendaraan komersial, kendaraan penumpang, sepeda motor, hingga movie cars. Dyandra Promosindo

Metrotvnews.com, Makassar: Pameran Otomotif Makassar (POMA) kembali digelar. Menjelang akhir tahun ini pameran tersebut menjadi penanda untuk melakukan penetrasi lebih besar agar target penjualan mobil tahun ini melampaui target dan produsen komponen lokal di sana.

Pameran ini dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limo, dan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang. Syahrul berujar, pameran seperti ini punya nilai positif untuk mengembangkan ekonomi di Sulsel. Bahkan disebutkan ini bisa merangsang pertumbuhan usaha kecil menengah (UKM).

"Saya ingin menggali peluang untuk mengembangkan UKM di Sulsel. Saat ini ada 80 ribu UKM di Sulsel. Jika mereka bisa ditawarkan untuk pengembangan usaha melalui mobil toko (moko), tentu akan sangat positif untuk pengembangan ekonomi di Sulsel,” kata Syahrul Yasin Limpo melalui keterangan resminya.

Agus Arifin Nu’mang juga mengapresiasi gelaran pameran otomotif yang sudah memasuki tahun ke-5. Dia menilai acara seperti ini dapat menjadi wahana promosi, inovasi dan komunikasi para pelaku bisnis otomotif di Sulsel.

Pameran kali ini berlangsung di Celebes Convention Center (CCC), dengan luas areal pameran mencapai 9.750 meter persegi. Pameran otomotif ini berlangsung 5-9 Oktober 2016.

Secara keseluruhan, terdapat 18 merek kendaraan yang ikut meramaikan pameran itu. Jika dirinci 13 merek kendaraan penumpang, 3 merek kendaraan komersial, dan 2 merek sepeda motor.

Pameran yang mengusung tema The Essence of Motor Show itu tak sekadar menampilkan beragam kendaraan baru. Namun juga melibatkan berbagai lini dan unsur yang berkaitan erat dengan industri otomotif, merangkul berbagai komunitas pecinta dunia otomotif, motor, modifikasi.

Di area outdoor, ada juga ragam item acara seperti movie cars Batman dari film Batman Returns. Kemudian ada off road programme, community gathering, air brush, sexy babes car wash, hingga POMA audio battle.


(UDA)