Pasar Motor Nasional

Sigra Laku 12 Ribu Unit, Jakarta Masih Dominan

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 22 Sep 2016 11:06 WIB
daihatsu
Sigra Laku 12 Ribu Unit, Jakarta Masih Dominan
Sigra tipe R M/T Deluxe jadi favorit. ADM

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejak dikenalkan Agustus silam ke hadapan publik, low cost green car (LCGC) Daihatsu Sigra mendapat sambutan positif. Ini membuktikan kalau banyak yang menginginkan mobil keluarga entry level tersebut.

Hingga 18 September kemarin, Daihatsu sudah mengantongi 12.414 surat pemesanan kendaraan (SPK). Wilayah Jakarta masih mendominasi pemesanan mobil kembaran Toyota Calya itu hingga 40 persen.

Sigra tipe R M/T Deluxe menjadi tipe produk yang paling banyak diminati dengan persentase sejumlah 34 persen. Berdasarkan warna, Astra Daihatsu Sigra dengan warna putih (Icy White) menjadi tipe yang paling diminati dengan persentase sejumlah 39 persen.

Jika dilihat berdasarkan jenis transmisi, Astra Daihatsu Sigra dengan transmisi Manual mendominasi penjualan yakni sebanyak 86 persen. Sedangkan, jika dilihat dari pola pembiayaan, pembayaran melalui kredit masih mendominasi sebanyak 68 persen.

Soal perawatan, pabrikan merekomendasikan pergantian oli mesin tiap 10 ribu kilometer dengan spesifikasi oli 0W-20, dengan alternatif pilihan berjenis 5W-30.

“Kami ingin konsumen melihat keseriusan kami dalam kualitas pelayanan aftersales. Makanya kami menyiapkan hal itu dengan cukup matang,” pungkas Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra.


(UDA)