Vision Mercedes-Maybach 6 Ogah Ikuti Tren Mobil Otonom

Ekawan Raharja    •    Selasa, 23 Aug 2016 17:00 WIB
mercedes-benz
Vision Mercedes-Maybach 6 <i>Ogah</i> Ikuti Tren Mobil Otonom
Daimler Group perkenalkan Mercedes-Maybach 6 di Amerika Serikat. Mercedes-Benz

Metrotvnews.com: Saat ini beragam pabrikan mobil sedang berlomba-lomba hasilkan mobil tanpa supir alias mobil otonom. Namun, tren ini tak berpengaruh bagi Daimler Group yang justru tetep ngotot dengan mobil yang pakai supir.

Hal ini dibuktikan dengan dihadirkannya mobil konsep Vision Mercedes-Maybach 6. Mobil ini merupakan perpaduan antara desain futuristik, kemewahan, teknologi canggih, serta bertenaga.

"Kami melihat perubahan besar di dunia analog, dan itu berkelanjutan. Mengemudi merupakan sebuah kesenangan yang sudah ada sejak 130 tahun silam, dan akan tetap bertahan hingga 130 tahun mendatang," ujar Head of Design Daimler AG, Gorden Wagener, seperti dikutip dari Bloomberg.

Mobil super mewah ini mengusung motor listrik sebagai penggeraknya. Meski bertenaga listrik, Mercedes-Maybach 6 mampu menghasilkan tenaga 650 daya kuda dan berakselerasi 0-100 kilometer per jam dalam tempo 4 detik. Bahkan untuk pengisian tenaganya, mobil ini cukup di-recharge selama lima menit untuk menempuh jarak 100 kilometer.

Uniknya, mobil ini di perkenalkan di ajang yang tidak biasanya. Pabrikan asal Jerman tersebut memperkenalkannya di ajang rumah lelang Shoteby, bukan dipameran mobil.

Belum diketahui apakah rival abadi mereka, BMW, juga akan menghadirkan mobil yang sekelas dengan Mercedes-Maybach 6. BMW saat ini diketahui sedang mempersiapkan seri-9 untuk menghadang laju Mercedes-Maybach S600 yang sudah dipasarkan terlebih dahulu, termasuk di Indonesia.


(UDA)