Mobil Bekas

Bursa Mobil Bekas Menjamur ke Daerah-daerah Potensial

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 01 Nov 2016 11:25 WIB
mobil bekas
Bursa Mobil Bekas Menjamur ke Daerah-daerah Potensial
Bursa mobil bekas menjamur ke daerah. Carmudi

Metrotvnews.com, Solo: Penjualan mobil bekas/second terus meningkat di berbagai daerah di Indonesia. Buktinya, permintaan makin tinggi dan bursa mobil bekas terus menjamur.

Kini, pelaku dagang mobil mulai merambah ke daerah dengan menawarkan harga yang murah. Salah satunya di Kota Solo, Jawa Tengah. Di sana, baru muncul bursa mobil bekas bernama Carmudi Sentra Otomotif “Carsentro”.

Konsepnya cukup komplet. Jadi konsumen tak perlu keluar zona untuk membeli sebuah mobil bekas. Apalagi harus datang langsung ke Jakarta.

Menurut CEO Carmudi, Subir Lohani, respons dealer di Kota Solo yang tergabung di Carsentro memperlihatkan pangsa pasar mobil bekas masih menjanjikan. Nantinya, penjualan secara offline diharapkan bisa menyempurnakan sisi online.

Selain itu, kehadiran bursa mobil bekas ini dirasa bisa menghindarkan warga Semarang dari aksi penipuan atau calo yang ingin mengambil keuntungan dari calon pembeli.

Subir menyarankan, agar calon pembeli memastikan kelengkapan dokumen mobil sebelum memboyong mobil. Hal itu harus dilakukan supaya tidak menimbulkan masalah pada kemudian hari.

Jika dokumen sudah lengkap, calon pembeli bisa lanjut ke tahap pemeriksaan fisik mobil. Perhatikan apakah ada penyok di badan mobil, lalu melihat kondisi lampu, wiper, serta beberapa hal lainnya.
 


(HIL)