Film Otomotif

Fast & Furious 8, Pencurian Mobil dengan Modus Canggih

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 28 Mar 2017 12:50 WIB
film otomotif
Fast & Furious 8, Pencurian Mobil dengan Modus Canggih
Fast 8 bakalan menampilkan beragam jenis mobil terbaru. Autoguide

Metrotvnews.com: Film The Fast and Furious 8 (Fast 8) bakal menghadirkan tontonan seru dan menegangkan. Pasalnya, potongen trailer terbaru 'The Fate of The Furious' yang dirilis Universal Studio memperlihatkan aksi kebut-kebutan yang menggunakan mobil keluaran terbaru, mulai dari model otonom hingga model klasik.

Keseruan lain dari film yang identik dengan mobil-mobil keren ini adalah, karakter Vin Diesel sebagai Dominic Toretto bersama Charlize Theron, yang menjadi master hacker dalam kejahatan dunia maya (cyber terrorist).

Menariknya, Fiat Chrysler Automobile (FCA) disebut ikut bermitra dalam film ini, mengingat Fast 8 bercerita tentang pencurian serta peretasan mobil. Beberapa tahun lalu, FCA dengan Jeep Cherokee-nya menjadi korban serangan para peretas/hecker, karena kelemahan sistem keamanan Uconnect entertainment di mobilnya. Akibat kejadian itu FCA melakukan penarikan sukarela pada 2015.

Tidak hanya itu, FCA juga mengadakan sayembara berhadiah melalui program US bug bounty bagi para hacker. Tujuannya untuk menemukan titik kelemahan mobil yang bisa diretas melalui kejahatan cyber. Program ini menawarkan hadiah sebesar USD150 (sekitar Rp2,1 juta) sampai dengan USD1500 (sekitar Rp21 juta), tergantung dari dampak atau tingkat kesulitan yang berhasil ditemukan oleh hacker.

Pabrikan mobil Amerika nampaknya tidak khawatir lagi atas kasus peretasan yang pernah menimpanya. Bahkan, di film tersebut ada adegan yang menunjukkan Chrysler 300 yang dipajang di dealer berhasil diretas dalam 0:47 detik, dan Jeep Cherokee yang diretas dalam 00:52 detik.

Pamer produk juga dilakukan Dodge, yang diyakini bakal melakukan debut tayang Dodge Challenger SRT Demon 2018, dipemutaran perdana Fast 8 yang dijadwalkan tayang 14 April 2017.


(UDA)