Pembalap Nasional

Trek Basah Tak jadi Kendala Bagi David Sitanala di Sesi Tes F4 Zhuhai

Ahmad Garuda    •    Kamis, 16 Mar 2017 09:00 WIB
pembalap
Trek Basah Tak jadi Kendala Bagi David Sitanala di Sesi Tes F4 Zhuhai
David J Sitanala tampil optimis dan kuat di sesi tes. DJS Management

Metrotvnews.com, Zhuhai: Tes pra musim FIA Formula 4 yang berlangsung Sirkuit Zhuhai, Cina, menjadi hasil sesi tes positif bagi David Juliano Sitanala. Pembalap nasional asal Maluku itu, menjalani sesi tes pada 13-14 Maret kemarin dan mampu mengalahkan pencapaian lap tercepat pembalap Formula 3 (F3) dalam kondisi trek yang sama. Yaitu lembab dan basah.

Tes yang dilakukan di Zhuhai International Circuit kali ini, diiringi dengan kondisi cuaca yang variatif. Dari dua hari sesi tes yang dilakukan, David mendapati dua kondisi cuaca yang berbeda. Hari pertama dengan kondisi trek yang kering dan lembab dan pada hari kedua track basah karena guyuran hujan.

Sesi tes dilakukan dalam cuaca yang sangat variatif. Hari pertama tes dilakukan dalam kondisi kering dan hari kedua tes dilakukan dalam kondisi trek basah karena guyuran hujan

David mencatatkan waktu semakin baik di sesi tes kedua, dengan menorehkan catatan waktu terbaik 1.44,3, terpaut 0,3 detik dibanding catatan waktu pembalap Formula 3, yang melakukan tes di hari yang sama dengan David.

Kesiapan David untuk ikut andil di ajang balap yang merupakan penjenjangan karir ke balap Formula One (F1) itu, patut diapresiasi. Mengingat pemerintah Maluku, juga sepakat menyokong putra daerahnya. Setidaknya primordialisme yang besar, mampu membawanya ke level tersebut. Tinggal menunggu support negara yang besar jika memang Ia bisa pasang prestasi bagus.


(GUS)