Mobil Baru

Generasi Terbaru Honda CR-V Mulai Produksi di AS

Ekawan Raharja    •    Kamis, 24 Nov 2016 10:05 WIB
honda
Generasi Terbaru Honda CR-V Mulai Produksi di AS
Honda mulai merakit generasi kelima CR-V di Ohio Amerika Serikat. Honda

Metrotvnews.com: Honda sudah mempersiapkan generasi kelima model CR-V. Rencananya sport utility vehicle (SUV) ini akan diproduksi secara massal pertama kali di pabrik Honda Ohio, Amerika Serikat.
 
"Tim kami di Ohio menunjukan kinerja yang luar biasa dalam memimpin pabrik dan peluncuran New CR-V. Kami segera akan memasarkan CRV model year 2017 untuk konsumen di AS, Amerika bagian utara, dan seluruh dunia," ujar Manager Pabrik Honda Ohio, Tim Myers, seperti dilansir dari situs resmi Honda.
 
Pabrik Honda di Ohio dipilih karena sudah mengembangkan teknologi untuk basis CR-V terbaru. Bahkan mereka juga membantu mengembangkan 10 pabrik Honda lainnya di seluruh dunia.
 
Nantinya, penantang Mazda CX-5 ini akan mengusung mesin terbaru 1.500 cc turbocharger bertenaga 190 daya kuda (dk). Mesin 2.400 cc bertenaga 184 dk juga masih akan ditawarkan kepada konsumen mereka.
 
CR-V merupakan salah satu mobil yang dijajakan oleh Honda Prospect Motor di tanah air hingga saat ini. Mobil bongsor ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp402,5 juta hingga Rp494,5 juta.
 
Menilik data penjualan wholesale Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) hingga Oktober 2016, CR-V rata-rata terjual sebanyak 699 unit per bulan. Sedangkan data sepanjang 2016 menunjukkan CR-V sudah terjual hingga 6.993 unit. Angka ini jauh meninggalkan salah satu pesaing mereka, Mazda CX-5, yang baru terjual 1.232 unit hingga saat ini.



(HIL)