Pembalap Muda Indonesia Bakal Tampil di F4 Tiongkok 2017

Ekawan Raharja    •    Jumat, 11 Nov 2016 15:44 WIB
balap mobil
Pembalap Muda Indonesia Bakal Tampil di F4 Tiongkok 2017
David Sitanala (tengah) memastikan diri untuk terjun ke dunia balap Formula 4 Tiongkok (MTVN - Ekawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Salah satu pembalap Indonesia, David Sitanala, memastikan diri untuk terjun ke dunia balap Formula 4 Tiongkok.  Nantinya, pria kelahiran Ambon, Maluku, ini ikut F4 Tiongkok yang berisi 18 balapan selama 6 seri.

"Perkembangan otomotif di Tiongkok maju pesat. Mereka punya banyak sirkuit internasional dan sederet kejuaraan internasional. Ini bagus untuk perkembangan David," ujar Manager David , Stanley Iriawan, di FX Sudirman, Jakarta, Jumat (11/11/2016).

"David ikut serta serta di F4 Tiongkok karena balapan ini diikuti oleh berbagai tim. Berbeda dengan F4 Asia Tenggara yang hanya dikoordinasi oleh satu tim," tambah Stanley.

Tim David tidak akan kerja keras sendirian. Pasalnya Pemerintah Daerah Maluku turut mendukung kiprah David di F4 Tiongkok.

"Pemerintah Maluku akan mendukung David. Lagipula, ajang ini bakal menjadi kesempatan yang baik untuk mempromosikan Maluku," terang Stanley.

David cukup optimistis menyambut F4 Tiongkok. Tak tanggung-tanggung, ia bertekad dapat merebut podium setiap balapan.

"Kenapa saya langsung pasang target tinggi? Sebab kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi pada tahun selanjutnya. Waktu yang ada harus dimaksimalkan. Kalau performa pada 2017 bagus, kita lanjut terus," tegas pembalap berusia 17 tahun itu.

Sebelum berkecimpung di balap F4 Tiongkok, David merupakan pembalap gokart. Pada jenjang karier itu, David berhasil menjadi juara di kelas junior Indonesia Rotax Max Challenge dan runner-up Asia Max Challenge 2014.


(HIL)