Supercar

Aspark Owl, Hypercar Misterius Versi Jepang

Ekawan Raharja    •    Rabu, 06 Sep 2017 14:48 WIB
supercar
Aspark Owl, Hypercar Misterius Versi Jepang
Aspark Owl merupakan hypercar asal Jepang yang akan debut di Frankfurt MOtor Show 2017. Aspark

Metrotvnews.com: Industri otomotif Jepang memang tidak perlu diragukan lagi kemampuannya. Bahkan dalam waktu dekat ini mereka akan kehadiran sebuah hypercar yang ramah lingkungan.

Sebuah perusahaan otomotif, Aspark, akan meluncurkan hypercar yang diberinama Owl. Pengembangan mobil bertenaga hyper ini sudah dilakukan sejak 2014 silam, dan akan debut untuk pertama kali di Frankfurt Motor Show 2017.

Belum diketahui bagaimana detail dapur pacu dari Owl. Hanya saja Aspark menjanjikan mobil ini akan sangat kencang dan beringas.

Mereka membeberkan bahwa Owl dapat melesar 0-100 kilometer per jam (kpj) tak sampai dari dua detik. Angka ini bahkan lebih baik dari Dodge Challenger SRT Demon yang bisa berakselerasi 0-100 kpj di 2,3 detik.

Satu keunggulan yang bakal membuat dunia otomotif gemar, akselerasi milik Owl semuanya di hasilkan dari tenaga listrik. Owl merupakan hypercar listrik yang bertujuan mencapai zero emission.

Aspark juga memberikan Owl dengan body yang seluruhnya terbuat dari bahan serat karbon. Sedangkan bagian pelek menggunakan bahan super ringan magnesium untuk menjaga bobot Owl tetap enteng.

Ingin tahu detail dari Aspark Owl? Tunggu artikel lanjutannya di Metrotvnews.com.


(UDA)