Mobil Listrik

Dubai Beri Insentif Pengguna Mobil Listrik

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 27 Sep 2017 11:06 WIB
mobil listrik
Dubai Beri Insentif Pengguna Mobil Listrik
Dubai dorong warganya beralih ke mobil listrik. Carscoops

Metrotvnews.com: Mobil listrik dianggap sebagai solusi transportasi yang bebas polusi udara. Bahkan negara maju seperti Dubai memberikan sejumlah insentif kepada warganya. Tujuannya jelas untuk mendorong pembelian mobil listrik.

Dilansir dari Carscoops, Road and Transport Authority (RTA) bersama Electricity and Water Authority (DEWA) telah merumuskan insentif yang akan diberikan. Yaitu pendaftaran gratis sampai parkir gratis di dalam kota.

Lebih khusus lagi, RTA bakal menggratiskan biaya pendaftaran dan perpanjangan izin kendaraan, pengisian listrik gratis, memberi plat nomor unik dan menyediakan tempat parkir gratis di 40 lokasi yang berbeda yang ditetapkan pada akhir di tahun ini.

Selain itu, DEWA bakal mengizinkan pemilik kendaraan listrik untuk menggunakan 100 stasiun pengisian yang berbeda secara gratis sampai akhir 2019.

kepala eksekutif DEWA, Saeed Mohammed Al Tayer mengatakan, bahwa insentif tersebut akan membantu meningkatkan minat masyarakat pada mobil listrik. 

"Tantangan utamanya adalah kami tidak melihat mobil listrik di pasar dan kami ingin menembus pasar dengan memberikan insentif semacam itu. Saya yakin sekarang pemerintah dan entitas swasta, atau bahkan individu akan beralih ke kendaraan listrik, ketika mereka tahu berapa banyak yang bisa mereka hemat," katanya.

Treatment seperti ini sepertinya sangat bisa dicontoh pemerintah. Hanya saja untuk saat ini, masih banyak pertimbangan yang diberikan pemerintah. Lantaran industri otomotif nasional masih getol memproduksi mesin dengan pembakaran internal.


(UDA)