Mobil Baru

Mitsubishi Belum Pikirkan Xpander Bermesin Diesel

Ekawan Raharja    •    Kamis, 17 Aug 2017 16:00 WIB
mitsubishi
Mitsubishi Belum Pikirkan Xpander Bermesin Diesel
Mitsubishi Xpander sukses menjadi bintang di booth Mitsubishi. Doc MTVN

Metrotvnews.com, BSD City: Mitsubishi Xpander merupakan produk terbaru dari Mitsubishi. Tetapi mobil bergaya small multi purpose vehicle (SMPV) tersebut masih di bekali dengan mesin bensin.

Padahal Mitsubishi cukup terkenal sebagai salah satu produsen otomotif yang cukup unggul di mesin diesel. Tetapi mereka menilai belum saatnya untuk menghadirkan Xpander bermesin diesel.

"Belum ada rencana Xpander mesin diesel. Jadi sementara belum ada rencana," tukas Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Kyoya Konda, di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Meski tidak ada rencana namun bukan berarti mereka diam saja. Geng berlogo tiga berlian tersebut tidak diam saja melihat perkembangan di segmen low multi purpose vehicle (LMPV).

Saat ini di segmen LMPV hanya Suzuki Ertiga yang dibekali dengan mesin diesel. Selebihnya Chevrolet Spin sudah disuntik mati dan kini sudah tidak dipasarkan di Indonesia.

Xpander menggunakan mesin 1.5L MIVEC, DOHC 16-valvel, yang menjanjikan tenaga 103 daya kuda pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan untuk menyalurkan tenaga ke roda depan.


(UDA)