Mobil Baru

Hyundai Ioniq Electric Vihicle Bakal Muncul di AS pada Akhir 2016

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 14 Nov 2016 18:30 WIB
mobil baru
Hyundai Ioniq Electric Vihicle Bakal Muncul di AS pada Akhir 2016
Hyundai Ioniq Electric Vihicle segera tersedia di dealer Amerika. Autoguide

Metrotvnews.com: Hyundai makin serius bermain di segmen mobil hybrid. Seperti dikutip dari Autoguide, pabrikan mobil Korea ini akan meluncurkan Ioniq di Amerika Serikat pada akhir 2016. Mobil ini digadang-gadang sebagai penantang serius Toyota Prius.

Ioniq All Electric Vihicle (EV) diperkirakan akan bergabung akhir tahun ini dan Ioniq hybrid akan tersedia di dealer AS kisaran awal tahun depan. Sedangkan Ioniq Plug-in hybrid akan meluncur terakhir pada kuartal ketiga 2017.



Seperti pernyataan resmi Hyundai,  Ioniq (EV) diperkirakan dapat menjangkau jarak tempuh sejauh 124 mil (sekitar 200 kilometer). Perkiraan ini disinyalir dapat terungkap di L.A Auto Show 2016 pada pekan depan.

Hyundai berharap varian hybrid standar dapat menjadi yang terbaik di antara ketiga varian Ioniq yang tersedia. Hal ini dikarenakan adanya teknologi high-efficiency Blue model yang diklaim menghasilkan efisiensi bahan bakar hingga 58 mpg combined.

Efisiensi tersebut dinilai lebih baik dibanding Toyota Prius Eco yang mencapai 56 mpg. Termasuk di model Ioniq Plug-in Hybrid Electric Vehicles (PHEV) yang menawarkan 5 seater. Sedangkan Prius Prime's hanya menawarkan 4 seater.

Apakah mobil negeri ginseng ini akan segera masuk ke Indonesia? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.
 


(HIL)