Mobil Baru

Lamborghini Huracan Performante Bakal Jadi Tercepat di Keluarga Huracan

Ekawan Raharja    •    Selasa, 01 Nov 2016 12:20 WIB
lamborghini
Lamborghini Huracan Performante Bakal Jadi Tercepat di Keluarga Huracan
Lamborghini Huracan Performante bakala menjadi yang tercepat, mengelahkan HUracan Coupe. Autocar.UK

Metrotvnews.com: Lamborghini sedang uji coba Huracan terbaru Sirkuit Nürburgring, Jerman. Kabarnya, Huracan ini akan diberi nama Huracan Performante, seperti yang tercatat di badan paten Eropa.

Mobil ini dilengkapi dengan stiker kamuflase di sekujur body saat uji coba. Menurut Autocar Inggris, ada panel-body ringan di balik stiker kamuflase tersebut.

Huracan Performante bisa ringan karena material baja diganti dengan serat karbon. Dengan begitu, bobotnya akan lebih ringan daripada Huracan Coupe. Seperti diketahui, Huracan Coupe memiliki bobot basah 1.422 kilogram.

Secara desain Huracan Performante akan fokus ke peningkatan downforce. Hal ini bisa dilihat dari fixed wings, kisi-kisi udara yang baru, dan penggunaan knalpot ganda seperti Huracan GT3.

Menilik dapur pacunya, mobil ini masih memiliki mesin 5.200 berkonfigurasi V10 dengan tenaga 609 daya kuda. Angka tersebut lebih besar dari Huracan Coupe yang hanya memiliki tenaga 602 daya kuda. Saat uji coba, Huracan Performante memiliki akselerasi 0-100 kilometer per jam dalam tempo 3,2 detik, dan kecepatan menembus 325 kilometer per jam.

Supercar ini direncanakan melakoni debut di Geneva Motor Show pada Maret 2017. Nantinya mobil ini dianggap bakal menjadi penantang serius Audi R8, McLaren's 675LT, serta Ferrari 488 GTB.




(HIL)