Industri Otomotif

Misi Khusus V-Kool di Tengah Industri Otomotif yang Sedang Lesu

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 11 Nov 2016 14:48 WIB
industri otomotif
Misi Khusus V-Kool di Tengah Industri Otomotif yang Sedang Lesu
Kaca film di mobil baru sudah menjadi aksesoris atau semacam kelengkapan wajib. MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Kaca film seolah menjadi aksesoris wajib di mobil baru. Tren itu disadari oleh sejumlah Agen Pemegang Merek (APM). Tak heran, APM menggandeng produsen kaca film, seperti brand V-Kool.

Apesnya, industri otomotif di tanah air yang sedang lesu dan  angka penjualan kendaraan roda empat yang menurun ternyata ikut memperngaruhi volume penjualan kaca film premium tersebut. 

Vice President Director PT V-Kool Indo Lestari, Linda Widjaja mengakui industri mobil memang sedang sulit dalam dua tahun terakhir. Ia lantas merasa hal ini berpengaruh terhadap penurunan angka penjualan V-Kool sebanyak 7-10 persen.

"Di kondisi penjualan mobil yang sedang sulit, ada beberapa APM yang bertanya dan menyarankan tentang produk murah V-Kool. Dengan begitu diharapkan V-Kool tetap bisa diberikan kepada pembeli mobil baru. Namun, kami tidak berkompromi soal kualitas. Apalagi menciptakan kaca film murah agar menekan biaya produksi yang nantinya mengorbankan kualitas," tegasnya saat di temui Metrotvnews.com, di Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Toh, Linda masih melihat gejala ini dengan optimistis. "Setidaknya penjualan brand ini masih terbilang bagus sampai akhir tahun," tutupnya.


(HIL)