Industri Otomotif

Demi Perbesar Pasar, Honda Bangun Dealer Ke-20 di Semarang

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 18 Nov 2016 15:10 WIB
honda
Demi Perbesar Pasar, Honda Bangun <i>Dealer</i> Ke-20 di Semarang
Dealer Mandalayama BSB jadi dealer kelima di Semarang. HPM

Metrotvnews.com, Semarang: Meski industri otomotif sedang lesu, Gabungan Agen Tunggal Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) menngklaim Honda tetap menuai sukses pada 2016. Buktinya, mereka berhasil menduduki peringkat kedua sebagai merek terlaris sepanjang Januari-Oktober 2016. Dalam periode itu, mereka mampu melepas 168.937 unit dan menguasai market share 19,3 persen. 

Toh, data itu membuat Honda tak berpuas diri. Pembangunan jaringan dealer terus 'dikebut' pada tahun ini. Bahkan mereka sudah meresmikan dealer ke-20 lewat Honda Mandalatama BSB di CBC-BSB City, Minjen, Semarang, Jawa Tengah. Ini menjadi dealer kelima Honda di Ibukota Jawa Tengah itu dan ke-133 secara nasional.

"Kota Semarang menunjukkan angka pertumbuhan penjualan yang baik dari seluruh kota di Provinsi Jawa Tengah. Jumlah konsumen yang semakin bertambah harus pula didukung dengan fasilitas penjualan dan purnajual," kata Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.

Dealer baru ini berdiri di atas lahan seluas 6.201 meter persegi. Dealer dilengkapi dengan 13 bay general repair, dua perawatan berkala, satu bay final inspection, satu bay spooring, tiga bay quick service, dan tiga washing bay.


(HIL)