Program APM

Unjuk Aksi Modifikasi Datsun GO & GO+ Panca di Medan

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 19 Oct 2016 11:30 WIB
Unjuk Aksi Modifikasi Datsun GO & GO+ Panca di Medan
Datsun Xplore Your Style 2016. (Foto: dok NMI)

Metrotvnews.com, Medan: Datsun Xplore Your Style 2016 hadir di Kota Medan. Rencananya, gelaran tersebut akan dibuka dengan pameran produk Datsun di Atrium Plaza, Medan pada 17-21 Oktober.

Acara ini bakal menantang para rider untuk menunjukkan karya kreatif dalam memodifikasi Datsun GO & GO+ Panca. Kontes modifikasi ini akan dibagi dalam 10 kategori. Di antaranya The Breakthrough Body Kit, The Most Stylish Sticker Art, The Attractive Paint, The Airbrush Master, dan Stand Out Under Carriage.

Selain itu, ada juga kategori The Stylish Interior, The Racers Interior, The Risers Gadget, The Stylish Audio Cosmetic, dan The Durable and Fastest Risers.

Hingga saat ini lebih dari 60 mobil modifikasi sudah terdaftar. Selanjutnya, 10 finalis akan berebut satu tiket final ke Jakarta dan uang tunai sebesar Rp10 juta.  Proses penjurian yang dilakukan oleh National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) bakal dilakukan pada 21-23 Oktober.

Menurut salah satu juri modifikasi dari NMAA, Yunus Yulio, penilaian dilakukan berdasarkan berbagai aspek. Jadi tidak hanya kreativitas dan unik. Penilaian juga termasuk detail proses pembuatan. Kriteria penilaian antara lain meliputi sektor eksterior, interior, mesin, audio/teknologi ditambah keunikan dan kebersihan dari keseluruhan modifikasi.

Para pemenang di tiap kota akan berangkat ke Kota Jakarta untuk bertanding di tingkat Nasional. Tepatnya pada Final Battle Xplore Your Style 16-18 Desember.




 
(HIL)