Penjualan Mobil

Usai Tekuk Avanza, Mitsubishi Agresif Perluas Jaringan!

Ahmad Garuda    •    Senin, 26 Mar 2018 16:51 WIB
mitsubishi
Usai Tekuk Avanza, Mitsubishi Agresif Perluas Jaringan!
Mitsubishi semakin agresif membuka jaringan di Cikupa. Mitsubishi

Tangerang: Lahirnya produk baru Mitsubishi di segmen small MPV (multi purpose vehicle), akhirnya mampu menumbangkan si raja low MPV, Toyota Avanza di segmen itu belasan tahun lamanya. Meski demikian, pabrikan berlogo tiga berlian itu tak pernah kendor menggelontorkan trik penjualan dan kekuatan jaringannya.

Salah satu yang gencar mereka lakukan adalah memperluas jaringan di pasar potensial di seluruh wilayah Indonesia. Kali ini mereka membuka jarignan di Citra Raya, Cikupa, Kota Tangerang pada Senin (26/3/2018). Tak main-main, Srikandi Group yang menjadi pemiliknya, berani menggelontorkan dana sekitar Rp95 miliar untuk membangun dealer ini.

"Kami berani untuk berinvestasi di wilayah ini, karena memang potensi pasarnya sangat besar. Kami ingin memberikan jangkauan yang lebih baik terhadap konsumen-konsumen kami. Sehingga untuk menikmati pelayanan yang kami berikan, tak perlu jauh-jauh untuk wilayah seputar Cikupa, tangerang ini," ujar Director PT Srikandi Diamond Motors, Osman Arifin yang bertepatan dengan acara peluncuran tersebut.

Hal lain yang menjadi dasar dipilihnya Cikupa adalah karena pangsa pasar Mitsubishi di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi) masih sangat besar. Dari total penjualan Mitsubishi secara nasional, 41 persennya berasal wilayah ini.

"Peningkatan penjualan kami di Januari-Maret sangat signifikan yaitu 160 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Naiknya permintaan kendaraan ini karena kami mulai memainkan produk yang cukup ramai di segmen pasar nasional. Ini akan terus berlanjut, namun kami harus tetap melihat sejauh mana potensi di sebuah wilayah. Karena itu akan terkait dengan selling productivity mereka," ujar Director Sales and Marketing Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro di lokasi yang sama.

Jaringan ini merupakan yang ke-113 di bawah PT MMKSI. Dengan standar pelayanan tertinggi yaitu sales, service & spare part (3S), mereka ingin membuat pelanggan merasa lebih dekat. Bukan hanya dari sisi penjualan, namun juga servis dan ketersediaan komponen.


(UDA)