Recall Mobil

Rem Bocor, Nissan Recall Maxima & Murano

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 13 Sep 2016 09:46 WIB
recall mobil
Rem Bocor, Nissan <i>Recall</i> Maxima & Murano
Nissan Murano. Autoguide

Metrotvnews.com: Nissan menarik kembali (recall) sekitar 134 ribu mobil pada beberapa model terbarunya, untuk pasar Amerika dan Kanada. Penarikan dilakukan karena adanya masalah kebocoran sistem pengereman yang bisa menyebabkan kebakaran.

Masalah ini bermula dari Nissan’s Intelligent Cruise Control (ICC) system yang dilengkapi dengan anti-lock brake actuator pump bocor. Masalah ini bisa menyebabkan minyak rem menetes ke papan sirkuit internal dan kemungkinan meningkatkan resiko kebakaran.

Menurut Nissan, kendaraan yang terdampak hanya untuk tiga model saja. Yaitu sedan Maxima produksi 2016-2017, SUV Murano prduksi 2015-2017, dan SUV Murano Hybrid produksi 2015-2016.

The National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengingatkan kepada pemilik, untuk tidak menggunakan mobil, jika lampu/indikator ABS tetap menyala selama lebih dari 10 detik setelah mesin dihidupkan. Nissan akan mengganti ABS actuators gratis untuk kendaraan yang tedampak.

Penarikan ini dilakukan di Amerika dan Kanada, namun tidak ada salahnya bagi pemilik yang ada di Indonesia untuk melakukan pengecekan pada sistem pengereman ke dealer. Meski populasinya tidak banyak sebab tiga model ini masuk Indonesia dalam bentuk CBU yang didatangkan importir umum. 
 


(UDA)