Mobil Baru

Suzuki Mulai Jual Ignis di Eropa Tahun Depan

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 17 Sep 2016 11:44 WIB
suzuki mobil
Suzuki Mulai Jual Ignis di Eropa Tahun Depan
Ignis jadi city car dengan taste SUV. MTVN/A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com: Pada gelaran GIIAS 2016 lalu, ada sejumlah mobil baru yang dipajang oleh Suzuki namun belum dijual. Salah satunya adalah Ignis, compact crossover yang diproyeksikan sebagai pengganti Splash ini muncul dengan desain tangguh khas SUV.

Sementara pihak Suzuki Indonesia belum memberikan kepastian kapan akan resmi dijual, justru mobil ini mulai akan dijual untuk pasar Eropa pada awal tahun depan. Dalam keterangan resminya, Ignis akan melakukan debut Eropa pertama kali di Paris Motor Show 2016.

Seperti yang sudah dijelaskan, Ignis punya desain tak biasa untuk sebuah crossover atau city car jika masuk Indonesia nantinya. Desainnya lebih kental aura tangguh SUV, dimensi kompak, sepasang roof rail, pelek sporty, lampu projector.

Mobil ini tak disebutkan akan mengusung mesin apa, namun akan berteknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki). Serta sejumlah teknologi baru lainnya seperti platform generasi baru yang ringan dan rigid.

Pada mobil yang dibawa ke GIIAS 2016 kemarin, mesinnya berkapasitas 1.200cc, Dimensi panjang mencapai 2.600 mm, lebar 1.690 mm, tinggi 1.595 mm dan wheelbase 2.435 mm. Jika dibanderol dengan harga dibawah Rp200 juta, rasanya mobil ini akan jadi idola baru segmen city car di Indonesia.


(UDA)