Mercedes-Benz Ogah Umbar Angka Jualan di GIIAS

Ekawan Raharja    •    Kamis, 25 Aug 2016 12:43 WIB
giias 2016
Mercedes-Benz <i>Ogah</i> Umbar Angka Jualan di GIIAS
Mercedes-Benz Indonesia ogah umbar angka penjualan di GIIAS. MBI

Metrotvnews.com, Jakarta: BMW Group Indonesia sudah mengumumkan pencapaian penjualan atau surat pemesanan kendaraan (SPK) selama berpameran di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Namun Mercedes-Benz rupanya tak ingin umbar angka penjualan, meski nyatanya mereka meluncurkan banyak tipe baru di pameran otomotif nasional itu.

Mobil yang mereka luncurkan di awal event ini, diakui mampu mengatrol peningkatan penjualan sebesar 38 persen dibandingkan GIIAS 2015. Meski tidak menyebutkan secara rinci, pabrikan berlogo three pointed star tersebut mencatatkan E 250 AVA dan E 300 AVA jadi volume makers selama pameran.

"Mercedes-Benz Indonesia secara resmi tidak mengeluarkan angka penjualan dari event ini, karena komunikasi kami dilakukan berdasarkan penjualan ritel actual. Dalam autoshow, customer hanya melakukan pemesanan kendaraan, yang nantinya harus difinalisasi serta diserah terimakan kepada mereka,” kilah President & CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Roelof Lamberts, melalui surat elektroniknya.

Mercedes-Benz E-Class generasi ke-10 hadir pertama kali di Indonesia. Mercedes-Benz

“Hasil positif ini sesuai dengan antisipasi kami, karena E-Class merupakan inti dari brand Mercedes-Benz dengan basis pelanggan yang besar di Indonesia,” lanjutnya.

Perolehan ini akan menjadi angin segar untuk penjualan selama bulan Agustus 2016. Tentu saja para agen pemegang merek berharap industri otomotif di tahun ini kembali bangkit dari kondisi stagnan.


(UDA)