Mobil Baru

Jeep Bakal Hadirkan Full Size SUV Bergaya Klasik

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 19 Jul 2018 07:40 WIB
jeepmobil baru
Jeep Bakal Hadirkan <i>Full Size</i> SUV Bergaya Klasik
Jeep grand wagoneer trackhawk tampil dengan desain klasik. Autoevolution

Amerika Serikat: Jeep mulai melirik segmen mobil keluarga berdimensi besar/full size sport utility vihicle (SUV) dengan kapasitas angkut tujuh penumpang. Dikatakan, Jeep full size SUV melengkapi model yang ada saat ini, dan stratanya akan berada di atas Grand Cherokee. 

Rencananya, Jeep akan menghadirkan full size SUV-nya mulai 2020 dalam bentuk Wagoneer dan Grand Wagoneer bergaya klasik. Termasuk model sport tiga baris penumpang yang akan tersedia dalam citarasa Trackhawk.

Road & Track mengungkapkan bocoran dari pembuat komponen powertrain, Jerman ZF, bahwa transmisi Wagoneer dan Grand Wagoneer mengadopsi dari Fiat Chryslers, yang disebut bertenaga 8 dan 9 daya kuda.

Tenaga mesinnya berasal dari "Grand Wagoneer Trackhawk" V8 6.2 liter, menggunakan platform (WS), yang memuntahkan output maksimum hingga 536 kW atau 729 PS, dipasangkan transmisi otomatis delapan percepatan varian torsi tinggi berkode 8HP95X. Rolls-Royce Cullinan juga disebut menggunakan transmisi yang sama. 

Lebih lanjut Road & Track mencoba menggali informasi lebih dalam tentang kendaraan utilitas bertenaga Hellcat dengan konstruksi body-on-frame,  tapi sayangnya Fiat Chrysler belum mau memberikan bocoran dan menolak berkomentar. 

Seperti diketahui, saat ini Durango SRT diklaim sebagai SUV tiga baris paling tangguh dan tercepat, yang dikembangkan di Amerika Serikat (AS) dengan kemasan mesin HEMI V8 6.4 liter, bertenaga 475 daya kuda. 

Direncanakan untuk masuk ke jalur produksi pada 2019, Wagoneer dan Grand Wagoneer akan terlahir di pabrik Warren Truck Assembly, menggunakan platform yang sama dengan generasi terbaru Ram 1500 TRX, yang menjadi pesaing Ford F-150 Raptor.


(UDA)