Mobil Baru

Mercedes-Benz EQ Series, Bakal Tandingi BMW i-Series

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 07 Apr 2018 09:24 WIB
mercedes-benzmobil baru
Mercedes-Benz EQ Series, Bakal Tandingi BMW i-Series
Mercedes-Benz E 350 e plug-in hybrid segera masuk ke Indonesia. Mercedes-Benz

Jakarta: Saat ini BMW i-Series di Indonesia cukup terkenal sebagai model-model yang menjajakan mobil listrik. Tak ingin kalah pamor dari i-Series, Mercedes-Benz bakal memperkenalkan EQ di tanah air.

EQ merupakan singkatan dari nama Electric Intelligence yang akan mencakup semua mobil listrik dari Mercedes-Benz. Sebagai perkenalan di Indonesia, Merek dengan ogo three star ini berencana memperkenalkan E 350 e plug-in hybrid.

Mereka mengklaim, mobil ini akan memadukan tenaga dari mesin pembakaran dalam dengan motor listrik bertenaga 88 daya kuda dan torsi 440 Nm. Secara keseluruhan, nantinya saloon mewah ini bakal memiliki total tenaga 286 daya kuda dan torsi 550 nm.

Mengusung teknologi plug-in hybrid, memungkinkan E 350 e bergerak hanya mengandalkan motor listriknya saja. Mereka menegaskan kombinasi baterai dan motor listrik yang diusung sanggup menempuh jarak hingga jarak tempuh 33 kilometer.

Tentu saja detail untuk mobil listrik satu ini masih menjadi rahasia hingga nanti peluncurannya di Indonesia International Auto Show (IIMS) 2018. Hanya saja dipastikan bahwa konsumen yang tertarik bisa mencoba mobil ramah lingkungan ini di area test drive yang sudah disediakan nanti.

Lantas berapa harga mobil listrik satu ini? Tunggu di saat peluncurannya.


(UDA)