Oli Mobil

Mobil Komersial Ringan Ada Pelumas Khususnya

Ekawan Raharja    •    Rabu, 17 May 2017 17:34 WIB
oli mobil
Mobil Komersial Ringan Ada Pelumas Khususnya
Mobil memperkenalkan pelumas Mobil Superbox untuk kendaraan komersial ringan. MTVN/Ekawan

Metrotvnews.com, Jakarta: ExxonMobil Lubricants meluncurkan produk terbarunya Mobil Superbox. Pelumas ini didesain khusus untuk mobil komersial ringan bermesin bensin.

Anak perusahaan ExxonMobil melihat bahwa pasar di Indonesia menjanjikan. Terlebih mereka melihat belum adanya produk pelumas yang dikhususkan untuk kendaraan niaga ringan.

"Indonesia adalah pasar yang penting bagi kami. Kami memiliki komitmen penuh untuk memberikan solusi pelumas terdepan bagi pelanggan setia kami," ujar Marketing Director ExxonMobil Lubricants Indonesia, Michael Li, Rabu (17/5/2017) di The Dharmawangsa Jakarta.

Mobil Superbox terbagi atas dua produk, Mobil Superbox 15W40 dan Mobil Superbox Advance 10W40. Selain berbeda tingkat kekentalannya, formulasi kedua produk ini pun juga berbeda.

Mobil Superbox 15W40 dibuat dengan menggunakan bahan dasar mineral. Pelumas ini mengedepankan perlindungan tingkat keausan komponen di dalam mesin. Pelumas jenis ini lebih ditujukan kepada kendaraan komersial ringan yang sudah berumur.

Kemudian Mobil Superbox Advance 10W40 di buat dengan mengambil bahan dasar sintesis. Varian ini ditujukan untuk melindungi panas di dalam mesin dan melindungi keausan komponen di dalam mesin.

Meski ditujukan untuk mobil komersial ringan, pelumas ini juga bisa digunakan untuk mobil penumpang. Hanya saja pelumas ini memang lebih pas dengan karakter mesin yang suka membawa muatan. Artinya pelumas ini cocok bagi mobil yang mesinnya sering digunakan untuk bekerja keras.

"Dalam waktu dekat pelumas ini akan ada di bengkel-bengkel. Untuk harga jauh di bawah Rp100 ribu, tergantung daerah pemasarannya," tambah General Manager Automotive ExxonMobil Lubricants Indonesia, Alfin Kurniadi, di kesempatan yang sama.


(UDA)