Mobil-Motor Bekas

Mobil dan Motor Paling jadi Incaran di Situs Jual-Beli Online

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 13 Apr 2017 07:38 WIB
mobil bekas
Mobil dan Motor Paling jadi Incaran di Situs Jual-Beli Online
Tiap bulan ada ratusan ribu mobil-motor laku terjual di OLX. Dok. MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Kemajuan zaman dan pesatnya perkembangan teknologi mempermudah aktifitas manusia. Salah satunya dalam hal jual-beli mobil dan motor, yang merambah e-commerce. Malah semakin banyak situs jual-beli mobil dan motor yang hadir.

OLX Indonesia jadi salah satu situs yang traffic jual-beli mobil dan motornya paling tinggi. Menurut Daniel Tumiwa, CEO OLX Indonesia, setidaknya ada 210 ribu unit mobil dan 250 ribu unit motor terjual tiap bulannya.

"Itu angka mobil-motor yang terjual, bukan angka listing (iklan) yang muncul. Jadi kami bisa mengklaim kami nomor satu soal jual-beli mobil-motor lewat online," katanya di Hongkong Cafe Menteng, Jakarta Pusat.

Daniel menambahkan, kalau mobil yang paling banyak diburu adalah Toyota Avanza. "Bisa hanya dalam hitungan menit sejak diposting iklannya, mobil itu sudah laku," bebernya. Sedangkan untuk motor, Yamaha Mio justru menjadi favorit untuk diburu unit bekasnya.

Meski begitu mobil berjenis Low MPV masih banyak dicari konsumen, setelah Avanza maka ada Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia dan Honda Mobilio. "Ya yang berjenis MPV itu cepat terjual," tegasnya.

Wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat masih mendominasi penjualan mobil-motor bekas lewat online. Harga mobil termahal yang dijual disitus tersebut ada Ferrari dengan harga Rp4,5 miliar. 


(UDA)