Mobil Baru

Honda Jazz Bergaya Crossover Meluncur di Jepang

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 04 Jul 2017 09:38 WIB
honda mobil
Honda Jazz Bergaya Crossover Meluncur di Jepang
Jazz Cross Style hadir pertama kali untuk pasar Jepang. Indianautosblog

Metrotvnews.com: Saat ini banyak mobil hatchback atau city car yang mengusung gaya crossover. Terbaru adalah Toyota Yaris Heykers. Sebelumnya sudah ada Hyundai i10 X, lalu Nissan Livina X-Gear.

Menjawab kebutuhan pasar ini, Honda merilis Jazz Cross Style, yang juga bergaya crossover dan dibuat lebih maskulin. Tapi sayangnya mobil ini baru meluncur di negara asalnya di Jepang sana.

Jazz alias Fit Cross Style ini dilengkapi dengan sejumlah aksesori pembeda, yang membuatnya bergaya crossover. Bagian eksterior misalnya, mobil ini mendapatkan desain bumper depan-belakang berbeda dengan garnish.

Selain itu ada tailgate decal, body side moulding, over fender hingga pelek 15 inci baru. Sayang tak disebutkan apakah mobil ini juga bertambah ground clearance-nya atau tidak.

Mobil ini juga dilengkapi dengan paket keamanan seperti adaptive cruise control, collision mitigation braking system, lane keeping assist system, lane departure warning, road departure warning, road departure mitigation dan traffic signal detection.

Di Jepang, mobil ini ditawarkan dengan pilihan mesin 1.300 cc, 1.500 cc dan 1.500 cc hybrid. Mengingat Yaris Heykers masih belum punya 'teman' main sepadan, akankah Jazz Cross Style ini hadir untuk Indonesia?


(UDA)