Mobil Konsep

BMW i Vision Dynamics Concept, Mejeng di Frankfurt Motor Show

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 13 Sep 2017 07:26 WIB
bmw
BMW i Vision Dynamics Concept, Mejeng di Frankfurt Motor Show
BMW i Vision Dynamics concept. Autoguide

Metrotvnews.com: BMW memperkenalkan mobil konsep listriknya yang disebut i Vision Dynamics concept, di Frankfurt Motor Show 2017. Menurut pabrikan mobil Jerman itu, BMW i Vision Dynamics concept bakal jadi pesaing Tesla Model S.

Sebagai sedan listrik empat pintu, i Vision Dynamics diklaim mampu menempuh jarak sejuah 600 kilometer, dengan kecepatan tertinggi mencapai 200 km per jam, dan bisa sprint dari 0-100 km per jam dalam waktu kurang dari 4 detik.

Sebagai perbandingan, Tesla Model S entry level memiliki jarak tempuh sekitar 368 kilometer. Sehingga BMW mengklaim sebagai pesaing Tesla yang memiliki jangkauan lebih jauh. Sayangnya, BMW tidak memberikan detail informasi mengenai konsep baterai, waktu pengisian atau powertrain pada mobil listrik konsepnya.

Secara visual, desain i Vision Dynamics terlihat modern dan dianggap siap produksi. Konsep ini juga menunjukkan interpretasi baru dari kisi-kisi ginjal ikonik BMW. Termasuk desain lampu depan yang baru.

Dilaporkan Autoguide, model kisi-kisi ginjal baru itu didesain untuk menyembunyikan serangkaian sensor, yang berfungsi untuk membuat lampu mobil beroperasi secara otonom.

BMW mengatakan akan memiliki 25 model elektrik di jajarannya pada 2025, 12 di antaranya akan sepenuhnya listrik. Untuk melihat kejutan lainnya, kita nantikan versi produksi dari konsep ini debut dalam waktu dekat.


(UDA)