Strategi Penjualan Mobil

Makassar jadi Pasar Potensial BMW di Indonesia

Ahmad Garuda    •    Sabtu, 13 May 2017 07:24 WIB
bmw
Makassar jadi Pasar Potensial BMW di Indonesia
Potensi penjualan BMW di Makassar masih sangat besar. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Berkembangnya brand mobil premium yang semakin aktif menjejali pasar otomotif di luar Jakarta, memang sudah semakin besar. Kali ini dilakukan oleh BMW di Kota Makassar. Di bawah kendali Astar Internasional, mereka rupanya cukup percaya diri melihat potensi pasar di Kota Daeng itu.

Menurut penuturan yang disampaikan oleh Kepala Cabang BMW Makassar, Candrika, bahwa potensi pasar mobil premium di Makassar masih sangat mungkin terjadi. Buktinya, dari hanya beberapa kota yang ada di Indonesia, Makassar terpilih sebagai salah satu kota tempat BMW membuka dealer resminya.

"Itu menjadi bukti bahwa Makassar dari sekitarnya termasuk kota-kota besar di Sulawesi dan juga luar pulau lainnya, menjadi prioritas karena potensinya sangat besar. Bahkan tak jarang kami juga mendapat permintaan dari propinsi lain seperti Manado, Sulawesi Utara," ungkap Candrika saat ditemui Metrotvnews.com.

Pria murah senyum itu juga menegaskan bahwa Ia sangat antusias menjejalkan strategi pemasaran di daerah dengan julukan Kota Daeng itu, karena jumlah permintaan cukup stabil. Setiap bulannya mereka bisa mendapatkan surat permintaan kendaraan (SPK), hingga 10 unit.

Ini untuk semua varian yang menjadi andalan mereka. Candrika menuturkan bahwa varian yang cukup diminati di Makassar masih sebatas X1, Seri 3 dan Seri 5. Selain itu ada juga, tapi jumlah permintaannya tidak se-konstan tiga varian di atas.

"Dengan potensi market yang terus bertumbuh, kami yakin orang-orang juga semakin teredukasi tentang teknologi sebuah kendaraan hingga layanan yang kami tawarkan. Misalnya untuk mendapatkan unit kategori rare seperti i8, kami juga siap untuk melakukannya. Selama ada permintaan, maka itu akan kami proses. Tapi kita harus lihat alokasi unit juga untuk pasar nasional. Karena BMW Indonesia juga sudah punya alokasi tersendiri terhadap sebuah permintaan unit," klaim Candrika.

Menutup pembicaraan tersebut, Ia juga menegaskan bahwa saat ini mereka lebih fokus untuk melakukan kampanye pelayanan yang cenderung mengikut ke program yang dilakukan BMW di Jakarta. Sehingga informasi yang mereka sampaikan kepada konsumen di kota lain yang terdapat dealer BMW, sama dan terkonfigurasi dengan baik.


(UDA)