Klub dan Komunitas

Velozity Jakarta Perkenalkan Budaya Betawi ke Anggotanya

Ekawan Raharja    •    Jumat, 12 May 2017 08:07 WIB
klub mobil
Velozity Jakarta Perkenalkan Budaya Betawi ke Anggotanya
Velozity kini sudah genap berusia tiga tahun. Velozity

Metrotvnews.com, Jakarta: Jakarta Velozity Chapter (JVC) merayakan ulang tahun ketiga mereka secara meriah. Uniknya di acara perayaan kali ini, mereka memperkenalkan budaya Betawai dengan tema Ade Komunitas Ade Kreativitas.

Merela menggelar perayaan ulang tahun ketiga di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, pada Minggu (7/5/2017) dan dihadiri oleh 150 orang member beserta keluarganya. Acara ulang tahun ini dimeriahkan oleh palang pintu, adu pantun, makanan khas Betawi, pakaian khas Betawi, dan berbagai kebudayaan Betawi lainnya.

JVC mengangkat budaya Betawi kali ini sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap kebudayaan Betawi. Sehingga mereka merasa penting untuk memperkenalkan budata Betawi kepada generasi muda, di tengah arus modernisasi yang mengikis kebudayaan leluhur Jakarta.

"Selain ajang silahturahmi sesama member Velozity, dalam anniversary ketiga ini kami para pengguna Veloz di Jakarta ingin mengajak sekaligus mengingatkan kembali bahwa pentingnya melestasrikan budaya," ujar Ketua JVC, Dimas Bramanti, melalui keterangan resminya.

Selain mengangat kebudayaan Betawi, mereka juga masih menggalakan kampanye #jktvelozitybersihdanaman. Kampanye ini menyerukan untuk pengguna mobil tidak membuang sampah sembarangan.

JVC dideklarasikan pada 26 April 2016. Hingga saat ini tercatat sekitar 300 orang member JVC tersebar di lima wilayah DKI Jakarta.

Sedangkan Velozity yang berdiri sejak Maret 2012 sudah memiliki 1.400 orang member. Kesemuanya tersebar di 20 chapter dan region yang tersebar di seluruh Indonesia.


(UDA)