Mobil Baru

Porsche Cayenne Terbaru Hadir di Indonesia 2018

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 03 Sep 2017 10:21 WIB
porsche
Porsche Cayenne Terbaru Hadir di Indonesia 2018
Porsche Cayenne terbaru akan masuk pasar Indonesia. Porsche

Metrotvnews.com, Jakarta: Salah satu SUV andalan Porsche yakni Cayenne akan hadir versi terbarunya. Mobil ini bakal melakukan debut globalnya dalam gelaran Frankfurt Motor Show September ini, meski mereka sudah merilisnya di markas besar brand itu di Stuttgart, Jerman.

Untuk versi reguler, mobil ini mengusung mesin 3.000 cc V6 turbo tunggal dengan tenaga 340 daya kuda, serta torsi 450 Nm. Tenaga mesin bakal disalurkan menuju keempat roda dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

Lalu Cayenne S, bermesin 2.900 cc, V6 turbo ganda dengan tenaga 440 daya kuda, torsi 550 Nm. Transmisinya delapan percepatan otomatis dengan penggerak empat roda.

Kemudian Cayenne Turbo, dengan 4.000 cc V8 turbo ganda, tenaga 550 daya kuda, torsi 770 Nm sama dengan Panamera Turbo. Ada pula versi hybrid untuk dua varian terakhir yaknni Cayenne S dan Cayenne Turbo, dengan tenaga lebih besar.

Mobil ini dibangun menggunakan platform MLB Evo yang juga digunakan oleh Audi Q7 dan Bentley Bentayga. Mobil ini akan punya kelengkapan yang mirip dengan generasi kedua Panamera, seperti Porsche 4D Chassis Control, suspensi udara, rear-axle steering, dan Porsche Dynamic Chassic Control.

Lalu kapan mobil ini akan hadir untuk pasar Indonesia?

"Pasti masuk sih, tahun depan. Tidak tahu awal tahun atau akhir," kata Royyan Sungkar, Marketing & Public Relation Executive Porsche Indonesia, beberapa waktu lalu di Porsche Center Jakarta.

Berminat memesan?


(UDA)