Industri Otomotif

Shell Pasang Komitmen Tinggi di Indonesia

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 28 Aug 2017 13:26 WIB
shell
Shell Pasang Komitmen Tinggi di Indonesia
Shell tegaskan Indonesia masuk dalam rencana jangka panjang mereka. Ist

Metrotvnews.com, Jakarta: Seiring potensi pembangunan jangka panjang Indonesia, Shell, perusahaan minyak dan gas asal Belanda, menjadikan Indonesia sebagai wilayah potensial untuk bisnis hilir mereka. Mereka sudah melakukan investasi yang menegaskan komitmennya.

Salah satunya ditandai dengan pembangunan pabrik pelumas (LOBP) berskala internasional berkapasitas 136 juta liter per tahun di Bekasi, penguatan jaringan distribusi pelumas kendaraan dan industri di seluruh nusantara, serta pengembangan jaringan SPBU .

"Kami mempunyai keyakinan kuat akan pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan menjadikan Indonesia sebagai salah satu fokus investasi. Pabrik pelumas di Marunda yang diresmikan 4 November 2015, adalah satu wujud komitmen kami untuk pemenuhan kebutuhan pasar pelumas kendaraan dan industri," kata Dian Andyasuri, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia.

Dian menambahkan, Indonesia merupakan salah satu dari tiga pasar pertumbuhan paling penting selain Tiongkok dan India. Ini karena Indonesia salah satu negara dengan permintaan tertinggi di dunia, kelima tertinggi di Asia serta terbesar di ASEAN.

Adapun di bisnis ritel SPBU, sejak pembukaan SPBU Shell pertama tahun 2005, jaringan SPBU Shell kini telah mencapai lebih dari 80 titik di Jabodetabek, Bandung dan Sumatra Utara. Pada saat yang sama Shell menawarkan perluasan jaringan SPBU melalui program kemitraan DODO (Dealer Own Dealer Operate).

"Kami ingin terus jadi pilihan konsumen, oleh karena itu kami terus mengembangkan jaringan SPBU kami dan meluncurkan produk inovatif sesuai kebutuhan konsumen," Wahyu Indrawanto, Direktur Ritel PT Shell Indonesia dan Cluster General Manager Ritel Indonesia, Singapura, Hong Kong.

Tak melulu urusan bisnis, perusahaan berlogo kerang ini memiliki program yang terkait SDM Indonesia. Misalnya Shell Eco-Marathon, ajang kompetisi mobil hemat energi untuk mahasiswa, lalu Shell Road Safety berupa pendidikan aman berkendara sejak dini dan Shell LiveWIRE, program kewirausahaan untuk pebisnis muda.


(UDA)