Mobil Baru

Honda Accord 2018 Bakal Usung Mesin Turbo 2.000 cc

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 12 Jun 2017 08:09 WIB
honda mobil
Honda Accord 2018 Bakal Usung Mesin Turbo 2.000 cc
Accord akan mendapat mesin 2.000cc turbo. Carscoops

Metrotvnews.com: Mobil sedan kelas atas Honda yakni Accord bakal mendapatkan penyegaran model dalam waktu tak lama lagi. Kelak Accord 2018 ini akan mengusung mesin baru yang dipersenjatai dengan turbo.

Hal ini disampaikan oleh Takahiro Hachigo, Honda Motor President & CEO dalam sebuah pertemuan. Model ini akan melakukan debutnya tahun depan.

Accord yang akan datang mengusung platform global yang juga digunakan pada Civic dan CR-V. Kedua mobil ini mengusung mesin bensin 1.500 cc turbo, sementara Accord akan lebih besar, yakni 2.000 cc turbo.

Konfigurasi mesin empat silinder segaris dengan i-VTEC untuk Accord ini rencananya dikawinkan dengan pilihan transmisi otomatis 10 percepatan. Selain mesin 2.000 cc, akan ada opsi mesin 1.500 cc turbo dengan transmisi otomatis CVT.

Sedangkan untuk pasar negara tertentu, Honda juga menawarkan opsi mesin hybrid. Sayangnya tak disebutkan versi hybrid ini akan mengusung mesin berkapasitas berapa cc.

Model Accord yang saat ini beredar punya desain yang elegan, dan menyasar konsumen kaum eksekutif. Namun desain ini akan  berubah pada model 2018, yang juga menawarkan kelas sporty dan mewah seperti pada rendering dari Carscoops.


(UDA)