Mobil Listrik

Polestar, Supercar dari Geely-Volvo

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 25 Jun 2017 18:13 WIB
volvo
Polestar, Supercar dari Geely-Volvo
Logo Polestar di grill mobil performa tinggi konsep Volvo. volvo

Metrotvnews.com: Kemajuan teknologi kendaraan listrik yang pesat memunculkan segmen supercar selayaknya di mobil bermesin bakar konvensional. Walau persaingannya belum benar-benar dimulai, tapi produsen sudah mengambil ancang-ancang.

Satu di antaranya adalah Volvo. Merek terkemuka asal Sweden yang kini dimiliki oleh Geely Automobile Holdings Limited tersebut menyiapkan Polestar sebagai merek mandiri untuk supercar listrik produknya.

"Polestar akan menjadi pesaing kredibel di pasar global yang sedang berkembang untuk mobil listrik berkinerja tinggi," kata jubir Volvo di Swedia pekan lalu.  

Polestar bukan cuma akan diposisikan sebagai penantang Tesla, melainkan juga Mercedes-AMG. Merek terakhir selama satu dekade terakhir sangat serius mengembangkan teknologi supercar listrik dan konsepnya telah pula ditampilkan dalam berbagai pameran otomotif bergengsi dunia.



Polestar sebelumnya adalah kode untuk proyek mobil performa tinggi konsep Volvo. Ketika diperkenalkan pada 2015 semua variannya merupakan versi high performance dari produk Volvo seperti V60 dan S90.

Polestar akan dibangun di parik Geely di Hangzhou. "Pemasarannya di Tiongkok dan Amerika Utara yang merupakan pasar terbesar mobil listrik dan supercar," tambah jubir Volvo sebagaimana dikutip dari Reuters.

 


(LHE)