Penjualan Mobil Nasional

Penjualan MPV Toyota Tetap Jawara di Agustus

Ahmad Garuda    •    Selasa, 26 Sep 2017 17:06 WIB
toyota
Penjualan MPV Toyota Tetap Jawara di Agustus
Penjualan MPV Toyota masih tetap jadi yang terbaik di Indonesia. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Brand raksasa otomotif di pasar nasional yaitu Toyota, tetap menjadi jawara penjualan di Agustus 2017. Meski kue terbesar mereka di segmen multi purposes vehicle (MPV) 'dirongrong' dua produk anyar dari dua brand berbeda, namun sisi penjualan mereka tetap kuat.

Terbukti, bulan lalu mereka membukukan total penjualan wholesales sebanyak 34.690 unit. Pencapaian ini tumbuh 9,7% dibandingkan dengan Juli 2017 yang tercatat sebanyak 31.621 unit.

Pertumbuhan pada bulan lalu didorong oleh produk-produk andalan yang juga masih berasal dari segmen MPV seperti Avanza, Innova, dan Calya sebagai backbone penjualan. Nilai kontribusi ketiganya sebesar 71,3% dari total wholesales Toyota.

Pada Agustus lalu, Avanza membukukan total penjualan 10.212 unit dengan market share 51,4% di segmennya. Kendati berada di segmen yang ketat, Avanza mampu mencatatkan pertumbuhan sebesar 12,2% dibandingkan dengan bulan Juli.

Di periode yang sama, Innova membukukan total penjualan 6.136 unit atau tumbuh 3,4% dibandingkan bulan sebelumnya. Sedangkan Calya mencatatkan total penjualan 5.992 unit atau tumbuh 7,5%.

Avanza hingga saat ini tetap menjadi pilihan utama dan masih kukuh menjadi market leader di segmennya. Avanza mampu mencatatkan total penjualan lebih dari 1,6 juta unit di pasar domestik sejak pertama kali dihadirkan akhir 2003.

“Kinerja positif ini merupakan refleksi dari upaya kami dalam memberikan produk terbaik, teknologi terbaik hingga layanan purna jual terbaik,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata, hari ini.

Sedangkan produk baru yang telah mereka luncurkan sepanjang tahun ini, terdapat beberapa tipe. Di antaranya Innova Venturer, New Corolla Altis, New Agya, Voxy yang meluncur di pameran otomotif nasional GIIAS, dan Fortuner TRD yang telah ikut berkontribusi terhadap peningkatan.


(UDA)