Mobil Baru

Datsun Indonesia Persiapkan Empat Varian Cross

Ekawan Raharja    •    Rabu, 27 Sep 2017 17:43 WIB
datsun
Datsun Indonesia Persiapkan Empat Varian Cross
Datsun Cross bakal disematkan transmisi otomatis CVT. MTVN/Ekawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Datsun sebelumnya sudah pernah memperkenalkan Cross sebagai mobil konsep pada 2016. Bagi yang berminat tampaknya harus menyiapkan kocek, lantaran mobil ini siap untuk menyemarakan pasar otomotif tanah air.

Redaksi Metrotvnews.com mendapatkan sebuah informasi mengenai Cross yang sedang dipersiapkan. Mobil bergaya crossover ini nantinya juga bakal dilengkapi dengan transmisi otomatis berteknologi Continuously Variable Transmission (CVT).

Lebih jelas Cross bakal dilengkapi dengan empat varian. Mulai dari Cross STD 1.2 MT, Cross 1.2 MT, Cross STD 1.2 CVT, dan Cross 1.2 CVT.

Jika melihat nama variannya, kemungkinan mesin yang digunakan masih berkode HR12DE berkapasitas 1.200 cc. Mesin ini sama yang digunakan dengan Datsun Go dan Go+ Panca.

Sayangnya belum ada informasi mengenai detail lebih lanjut mengenai spesifikasinya. Jika tidak ada perubahan, kemungkinan akan sama dengan Go Cross yang sudah diperkenalkan di GIIAS 2016 lalu.

Selain itu tidak ada informasi akankah Cross dilahirkan dengan skema low cost green car atau tidak? Jika lahir dengan skema LCGC maka cross akan menjadi LCGC pertama. Namun bila dimasukan ke dalam skema biasa, maka Suzuki Ignis akhirnya akan mendapatkan lawan yang sepadan.


(UDA)