Kegiatan Otomotif

Suzuki Kumpul Bareng Wirausahawan Carry Pick-up di Surabaya

Ahmad Garuda    •    Sabtu, 16 Dec 2017 13:15 WIB
suzuki mobil
Suzuki Kumpul Bareng Wirausahawan Carry Pick-up di Surabaya
Suzuki gelar Kumpul Akbar Wirausahawan bersama pengguna Carry Pick-up..Suzuki

Surabaya: Pertarungan segmen otomotif untuk kendaraan niaga ringan seperti pick up, memang menjadi pasar yang cukup seksi di pasar nasional. Dominasi Suzuki yang selama ini kuat memang tak terlepas dari penetrasi yang mereka lakukan sekian lama di daerah-daerah.

Selama kurang lebih dari 40 tahun melakukan itu, Suzuki pun sadar bahwa peran wirausahawan dalam mengembangkan brand Carry pick-up sangat besar. Brand berlogo S prisma ini pun memberikan pola strategi pemasaran baru yang sukses mereka gelar selama dua tahun sebelumnya. Yaitu apresiasi terhadap wirausahawan yang menggunakan Suzuki Carry pick-up dalam menjalankan usahanya.

"Kegiatan yang kami namakan dengan Kumpul Akbar Wirausahawan (KAWIR) ini, diselenggarakan di 36 kota secara serentak jadi bentuk komitmen Suzuki dalam mengembangkan industri lokal di Indonesia. Mobil ini tak hanya sebagai pick-up biasa, tapi sudah berubah jadi partner bisnis yang dipercaya para wirausahawan di banyak daerah. Bukan hanya karena keiritannya, namun juga tangguh dan kapasitas muat yang sangat besar," klaiim 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Setiawan Surya, melalui keterangan resmi yang masuk ke meja redaksi hari ini, Sabtu (16/12/2017).

Sebagai bentuk komitmen besar mereka untuk pemilik Carry pick-up ini, mereka ditawarkan dengan ragam program khusus hingga kegiatan unik di Kawir yang berlangsung (16/12/2017). Misalnya paket aftersales khusus pick-up lalu kiat-kiat sukses menggunakan mobil ini, hingga sharing para wiwausahawan.

Di segmen mobil niaga berjenis bak terbuka ini, Suzuki memang sangat dominan atas brand otomotif lainnya. Terbukti dari data penjualan yang mereka rangkum sejak Januari-Oktober 2017, mereka masih jadi rajanya. Total market share merek bukukan sebesar 44,4 persen. Bahkan dari jajaran kendaraan yang dimiliki Suzuki, Carry pick-up ini menempati urutan pertama dengan total kontribusi sebesar 40 persen.

Dengan adanya program seperti ini, mereka pun berharap bisa memacu penjualan jenis mobil pengangkut untuk wilayah perkotaan dan pedalaman ini lebih banyak lagi. Bukan sekadar di wilayah Jawa Timur sebagai pasar terbesarnya, namun juga di seluruh wilayah Indonesia.

"Kami sangat optimis, Suzuki akan terus jadi pilihan konsumen Indonesia, apalagi pembangunan infrastruktur sangat pesat. Sehingga mobil-mobil pengangkut berdimensi kecil serta tangguh, bisa jadi pilihan konsumen di seluruh Indonesia."


(UDA)